How was your day?

Katanya, kalau ada kucing yang menghampiri kita, tandanya kita orang baik, tandanya kucing ingin meng-excess negative energy yang ada di kita. Dan katanya juga, kalau ada anak kecil yang suka nyamperin kita, berarti kita punya hati yang tulus dan orang baik juga, gitulah pokoknya katanya. Kemarin, waktu aku ke percetakan di Wilis, aku ketemu anak kecil cowok, mungkin umurnya tiga tahunan. Aku lagi duduk di kursi tunggu sambil nungguin jilid-annya jadi. Adik itu datang bersama ibu, ayah, dan adik kecil yang digendong ibunya. Adik ini tiba-tiba nyamperin aku, dia bawa kunci motor ayahnya dan posisinya aku juga lagi genggam kunci motorku. Dia ngajak aku main, main-main tukeran kunci motor. Terus dia ketawa. Ibu dan ayahnya ngebiarin aja, karena ya aku nggak bales asiknya dengan judes. Dia bilang dengan perkataannya yang masih belum sempurna, "mbaak" "mbaak" terus aku bilang "iyaa, mau duduk?" terus aku gendongin dia buat duduk karena lumayan tinggi. Gitu-gitu terus sampai akhirnya dia pergi, deh. 

Sesuatu sederhana yang buat aku seneng adalah bermain sama anak kecil, disukai sama anak kecil, emang kalo gede kitanya jadi pusat dunia si anak kecil. Engga kaya dulu kita pas kecil jadi pusat dunia-nya bude-bude.
Tadi juga waktu aku mau beli buah, aku lagi naik motor padahal posisi pake helm dan masker, terus ada anak kecil cewe senyum ke aku. Aku langsung semangat 45.
aaaa indahnya dunia ini. Aku harus banyak bersyukur. Tulisan ini sangat ngawur. Tapi apa ya, hal ini semata-mata untuk melupakan pikiran saya tentang revisi:( Agak stres tapi pasti terlewati.

Comments

Popular posts from this blog

How was your day, Wa?

masa sekarang

Hari-hari ke sekian